Total Pageviews

Translate

sharing

Pembaca dipersilahkan untuk menyalin atau men”copypaste” setiap isi dari Blog ini, dengan atau tanpa mencantumkan Blog ini sebagai sumbernya. Terima kasih

Sri Mulyani Layak Pimpin IMF Gantikan Strauss-Kahn ?

DSC_0119 (small)Image by World Bank Philippines via Flickr[JAKARTA] Ketua Fraksi PKB di DPR Marwan Ja'far berpendapat, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) layak menjadi Direktur Pelaksana IMF. “Dengan mundurnya Dominique Strauss-Kahn maka SMI layak menggantikan posisi tersebut,” katanya, kepada SP, Selasa (24/5).

Ada sejumlah pertimbangan mengapa SMI pantas menduduki jabatan tersebut. Pertama, SMI dianggap mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Oleh karena negara berkembang harus diberi kesempatan memimpin lembaga tersebut dan tidak dimonopoli oleh orang-orang Eropa. Tradisi IMF dipimpin orang-orang Eropa sangat tidak beralasan karena belum tentu akan lebih baik. Sebab, ini menyangkut SDM. Pengalaman SMI patut dijadikan pertmbangan utama memimpin jabatan itu,” katanya.

Kedua, dia berpengalaman sebagai Direktur Eksekutif IMF Asia Tenggara. “Ini tentu sangat familiar dengan lembaga tersebut. Apalagi, ditambah pengalaman saat ini sebagai Managing Director Bank Dunia,” imbuhnya.

Marwan melanjutkan, jika SMI dipercaya sebagai Direktur Pelaksana IMF maka lembaga tersebut akan punya kredibilitas dan pengaruh kuat di negara-negara berkembang. “Sebagai anak bangsa, SMI tentu butuh dukungan kuat dari pemerintah dan rakyat Indonesia untuk menduduki jabatan tersebut. Disinilah perlunya solidaritas negara-negara berkembang untuk mendorong, minimal negara di kawasan ASEAN,” katanya. [W-12]
sunber: suarapembaruan.com
Enhanced by Zemanta

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes