Total Pageviews

Translate

sharing

Pembaca dipersilahkan untuk menyalin atau men”copypaste” setiap isi dari Blog ini, dengan atau tanpa mencantumkan Blog ini sebagai sumbernya. Terima kasih

FACEBOOK



Facebook adalah dunia jaringan sosial terbesar, dengan lebih dari 400 juta pengguna. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg pada Februari 2004, awalnya sebagai jaringan eksklusif untuk mahasiswa Harvard. Ini adalah sukses besar: dalam 2 minggu, setengah dari sekolah-sekolah di wilayah Boston mulai menuntut jaringan Facebook. Zuckerberg segera merekrut teman-temannya Dustin Moskowitz dan Chris Hughes untuk membantu membangun Facebook, dan dalam waktu empat bulan, Facebook menambahkan jaringan 30 lebih perguruan tinggi.
Ide asli untuk istilah Zuckerberg Facebook berasal dari sekolah tinggi (Phillips Exeter Academy). Face Book Exeter disahkan sekitar untuk setiap siswa sebagai suatu cara bagi siswa untuk mengenal teman-teman sekelas mereka untuk tahun berikutnya. Ini adalah buku kertas fisik sampai Zuckerberg membawanya ke internet.
Dengan keberhasilan ini, Zuckerberg, Moskowitz dan Hughes pindah ke Palo Alto selama musim panas dan menyewa sebuah menyewakan. Beberapa minggu kemudian, Zuckerberg bertemu dengan mantan pendiri Napster, Sean Parker. Parker segera pindah ke apartemen Zuckerberg dan mereka mulai bekerja bersama-sama. Parker memberikan pengenalan kepada investor pertama mereka, Peter Thiel, salah seorang pendiri PayPal dan managing partner dari The Founders Fund. Thiel menginvestasikan $ 500.000 ke Facebook.
Dengan jutaan pengguna, Friendster berusaha untuk mendapatkan perusahaan sebesar $ 10 juta pada pertengahan 2004. Facebook menolak tawaran itu dan kemudian menerima $ 12.7 juta dalam pendanaan dari Accel Partners, pada valuasi sekitar $ 100 juta. Facebook terus tumbuh, membuka diri siswa sekolah menengah pada bulan September 2005 dan sangat populer menambahkan fitur berbagi foto bulan berikutnya. Musim semi berikutnya, Facebook menerima $ 25 juta dalam pendanaan dari Greylock Rekanan dan Meritech Modal, serta investor sebelumnya Accel Mitra dan Peter Thiel. Uang pra-penilaian untuk transaksi ini adalah sekitar $ 525 juta. Facebook kemudian membuka jaringan kerja, akhirnya mengumpulkan lebih dari 20.000 jaringan kerja. Akhirnya pada bulan September 2006, Facebook dibukakan bagi siapa saja dengan alamat email.
Pada musim panas 2006, Yahoo berusaha untuk mendapatkan perusahaan untuk $ 1 miliar dolar. Laporan benar-benar menunjukkan bahwa Zuckerberg membuat kesepakatan lisan untuk menjual Facebook ke Yahoo. Beberapa hari kemudian, ketika harga saham Yahoo mengambil menyelam, tawaran itu diturunkan menjadi $ 800 juta dan Zuckerberg berjalan menjauh dari kesepakatan. Yahoo kemudian menawarkan $ 1 miliar lagi, kali ini Zuckerberg berbalik Yahoo bawah dan mendapat ketenaran instan sebagai "anak" yang menolak satu miliar. Ini bukan pertama kalinya Zuckerberg menolak tawaran akuisisi; Viacom sebelumnya gagal mencoba untuk mengakuisisi perusahaan sebesar $ 750 juta pada bulan Maret, 2006.
Salah satu catatan asam Facebook telah menjadi kontroversi dengan ConnectU jaringan sosial. Pendiri ConnectU, mantan teman sekelas Mark Zuckerberg di Harvard, Zuckerberg menyatakan bahwa mereka mencuri kode sumber asli Facebook. Cobaan telah pergi ke pengadilan, dan kini telah diselesaikan.
Terlepas dari kontroversi berlama-lama ini, Facebook pertumbuhan pada musim gugur tahun 2007 itu mengejutkan. Lebih dari 1 juta pengguna baru mendaftar setiap minggu, 200.000 setiap hari, dengan total lebih dari 50 juta pengguna aktif. Facebook menerima 40 miliar page view per bulan. Lama hilang adalah hari Facebook sebagai jaringan sosial untuk mahasiswa. 11% dari pengguna yang berusia di atas 35, dan demografis yang paling cepat berkembang adalah pengguna lebih dari 30. Facebook juga melihat pertumbuhan besar secara internasional, 15% dari basis pengguna di Kanada. Pengguna facebook 'gairah, atau kecanduan, ke situs yang tak tertandingi: lebih dari setengah menggunakan produk tersebut setiap hari dan pengguna menghabiskan rata-rata dari 19 menit setiap hari di Facebook. Facebook 6 situs yang paling diperdagangkan di AS dan situs berbagi foto atas dengan upload foto 4,1 miliar.
Berdasarkan jenis nomor, Microsoft menginvestasikan $ 240 juta ke Facebook untuk 1,6 persen dari perusahaan pada Oktober 2007. Ini berarti penilaian lebih dari $ 15 miliar, membuat Facebook ke-5 paling berharga perusahaan internet di AS, namun dengan hanya $ 150 juta dalam pendapatan tahunan. Banyak menjelaskan keputusan Microsoft sebagai yang semata-mata didorong oleh keinginan untuk dlm Google.
Facebook
termasuk pesaing MySpace, Bebo, Friendster, LinkedIn, Tagged, Hi5, Piczo, dan Buka Sosial.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes